Selasa, 03 Juni 2014

PRODUK UNGGULAN DESA PODOROTO

PEMERINTAH DESA PODOROTO MEMPERKENALKAN PRODUK UNGGULANNYA

 Menyambut Program Pemerintah Kabupaten Jombang di bawah kepemimpinan Bapak Bupati Jombang Drs.Ec, H. Nyono Suharli Wihandoko untuk mengangkat produk unggulan desa dengan program yang dikenal dengan istilah "one vilage one product", Pemerintah Desa Podoroto memperkenalkan salah satu produk unggulannya yang berupa jajanan tradisional khas desa Podoroto yang biasa disebut dengan keu "banjar".
KADES PODOROTO (Drs. ANSHORUL HAKIM)

 Kue yang merupakan peninggalan leluhur ini memang bisa dikatakan hampir punah, karena sampai saat ini hanya ada satu keluarga saja yang masih mempunyai keahlian dalam membuat kue banjar ini. Keluarga Mak Kimah adalah salah satu pewaris resep tradisional kue ini. Kue dengan rasa yang gurih ini berbahan dasar tepung beras ketan dan mampu bertahan meskipun tanpa bahan pengawet. Keunggulan lainnya adalah bentuknya yang khas dan unik sehingga menarik orang untuk mencicipinya.
KUE BANJAR
Pemerintah Desa Podoroto dengan dibantu oleh kader-kader pemberdayaan desa dan tokoh masyarakat bertekad untuk melestarikan dan lebih memasyarakatkan produk unggulan desa Podoroto ini agar lebih dikenal dan diminati bukan hanya di tingkat Kecamatan atau Kabupaten, kalau bisa sampai di tingakat nasional. Sehingga diharapkan produk unggulan yang berupa kue/jajan banjar ini akan menjadi ikonnya desa Podoroto.

1 komentar: